Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk SD, SMP, SMA

Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk SD, SMP, SMA
Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk SD, SMP, SMA

Download Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk SD, SMP, SMA

File Preview:



Download File:

Keterangan Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk SD, SMP, SMA

Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa bertujuan untuk berkembangnya potensi para siswa agar menjadi manusia yang beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Pendidikan sebagai modal dasar pembangunan manusia indonesia seutuhnya, memberikan makna perlunya pengembangan seluruh dimensi pada diri manusia secara serasi,selarasdan seimbang antara unsur jasad,akal dan kalbu serta aspek kehidupannya sebagai makhluk individu, sosial,s usila dan agama, untuk itu pendidikan agama islam harus diarahkan untukmengembangkan iman,akhlak,hati nurani,budi pekerti serta aspek kecerdasan dan ketrampilan sehingga akan terwujud  keseimbangan.

Pendidikan agama islam memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan aspekmental spiritual, karena memberikan dasar pengetahuan,membentuk sikap,kepribadiandan ketrampilan siswa dalam mengamalkan nilai-nilai ajaran islam.

Kegiatan pesantren kilat perlu selalu diprogramkan dan dilaksanakan kegiatan secara berkesinambungan agar para siswa ke depan menjadi insan yang salih sosial dan salih ritual dalam kehidupannya.

Kegiatan pesantren kilat sangat perlu untuk dikembangkan dan dilaksanakan dalam upaya pembentukan karakter islami siswa yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu pendidikan khususnya Pendidikan Agama Islam sebagai modal dasar Imtaq. Pada dasarnya kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana harapan tetapi perlu sekali untuk diprogramkan secara konkrit agar sesuai dengan target yang diharapkan.

Mengingat permasalahan pembentukan moral bangsa yang perlu mendapatkan perhatian serius, maka pendidikan karkter sejak dini terus diprioritaskan akan terwujud anak bangsa yang berkualitas yang sholih dan sholihah.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Laporan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk SD, SMP, SMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel