Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah Madrasah

Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah Madrasah
Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah Madrasah

Download Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah/Madrasah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK) Format Microsoft Word

File Preview:



Download File:

Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah/Madrasah

Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah/Madrasah ini diharapkan bisa menjawab pencarian anda di internet terkait dengan Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) seperti pencarian dengan kara kunci jadwal kegiatan pesantren kilat, kegiatan pesantren kilat ramadhan, program pesantren kilat 2017, kumpulan proposal pesantren kilat ramadhan, kegiatan pesantren kilat sekolah dasar, susunan acara pesantren kilat, materi pesantren kilat yang menarik, proposal pesantren kilat doc dan lain-lain.

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah/Madrasah:

Bulan suci Ramadhan merupakan satu bulan diman seluruh umat muslim di dunia diwajibkan untuk melaksanakan ibadah shaum. Dalam pelaksanaannya, tak hanya ibadah shaum yang wajib untuk dilaksanakan, namun juga amalan-amalan lainnya, yang dapat menyempurnakan ibadah pada bulan suci Ramadhan. Segala amal kebaikan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan dapat berpahala yang berlipat ganda bagi yang melaksanakannya. 

Bagi pelajar yang tak luput dari kegiatan utamanya yaitu belajar di lingkungan sekolah, dituntut pula untuk melaksanakan amalan-amalan sunnah pada bulan Ramadhan untuk lebih menyempurnakan ibadahnya. Salah satu nya dengan pelaksanaan kegiatan khusus bulan Ramadhan sebagai tambahan kegiatan intra kurikulernya.

Kegiatan ini diberi nama dengan kegiatan Pesantren Kilat (sanlat), yang dilaksanakan secara khusus di sekolah-sekolah dengan ketentuan dari dinas pendidikan nasional ataupun unit pendidikan di setiap daerah.

Melalui kegiatan Pesantren Kilat ini, siswa mendapatkan materi keagamaan sekitar ibadah shaum dan amalan lainnya, serta melaksanakan amalan-amalan sunnah yang dapat berpahala dan menyempurnakan ibadah shaumnya.

Tujuan kegiatan Pesantern kilat ini antara lain:
  1. Menambah Pengetahuan Keagamaan bagi siswa.
  2. Membiasakan siswa melaksanakan amalan-amalan shalih pada bulan suci Ramadhan.
  3. Menjadikan bertambahnya pahala shaum dengan diiringi kegiatan islami dan ilmiah.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Program Kerja PASKIL (Pesantren Kilat) Sekolah Madrasah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel